Pages

Sabtu, 07 Agustus 2010

Igo Indonesian Idol 2010


Igo berhasil memenangi Indonesia Idol 2010. Finalis asal Ambon ini mengalahkan Citra pada Result & Reunion Show Indonesian Idol 2010 yang digelar di Central Park, Jakarta Barat, tadi malam.

Indonesia kembali melahirkan idola baru.Igo menjadi idola baru Indonesia setelah memenangi ajang Indonesian Idol 2010.Pemuda asal Ambon, Maluku ini berhasil menyisihkan pesaingnya,Citra.

“Gak menyangka ya, suatu perjuangan luar biasa, saya bisa menjadi superstar,” ungkap pemilik nama lengkap Elicohen Cristellgo Pentury. Meski sudah dinobatkan sebagai idola baru Indonesia, laki-laki kelahiran Ambon 19 Februari 1993 berjanji menjadi sosok Igo yang dulu sebelum menjadi superstar.

Berkat kemenangan ini, Igo berhak mendapat hadiah satu unit mobil KIA New Pride yang diserahkan langsung oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Citra sebagai runner-up mendapatkan satu unit mobil KIA Picanto Cosmo.

Igo juga berhak memiliki lagu Kemenangan Cinta yang diciptakan Anang Hermansyah untuk pemenang Indonesian Idol 2010 ini. Igo juga berhasil menyandingkan namanya dengan pemenang Indonesian Idol sebelumnya seperti Delon,Mike,Ihsan,Rini,dan Aris Pada Result & Reunion Indonesian Idol 2010 di Central Park, Jakarta tadi malam juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum. Keduanya juga didaulat untuk memberikan bunga kepada Igo dan Citra. Kemenangan Igo merupakan kebanggaan Indonesia.

Pasalnya Igo memiliki talenta yang sangat luar biasa dalam bermusik, dibuktikan penampilan Igo yang terus tampil konsisten di ajang reality singing contest Indonesian Idol 2010.Bahkan,hingga Result & Reunion Show yang digelar tadi malam mereka mampu menunjukkan penampilan terbaik. “Mungkin banyak orang yang menilai bahwa untuk melahirkan seorang superstar di ajang reality singing contest merupakan sesuatu yang prematur. Namun, ketika kita melihat kualitas Igo di ajang ini, semoga penilaian itu salah,” tegas salah satu juri Indonesian Idol,Anang Hermansyah, kepada wartawan.

Saat ini, tegas Anang, tinggal mereka harus membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka berhak untuk dipilih dan menjadi seorang superstar.Kemenangan yang diraih Igo merupakan tanggung jawab yang luar biasa besar, karena setelah ini,dia harus membuktikan bahwa dia tetap eksis sebagai seorang superstar. “Mereka berdua harus menunjukkan kepada publik, bahwa mereka bisa eksis. Setelah ini usai,mereka tetap harus muncul di permukaan,” tandas Anang. Kemenangan Igo merupakan kemenangan musik pop di Tanah Air.


Selama ini, Igo terkenal dengan karakter pop dan rock yang kental. Kedua finalis, baik Igo dan Citra sama-sama memiliki kualitas yang seimbang.Namun,semuanya dikembalikan kepada selera masyarakat yang ternyata lebih kepada pop dari pada jazz. “Sebenarnya merekaseimbang, itu dibuktikan dengan penampilan mereka minggu lalu hingga sekarang. Namun semuanya memang tergantung selera dari masyarakat,” ujar Agnes Monica. Ajang Indonesian Idol 2010 kali ini berbeda dengan ajang serupa yang telah digelar.

Untuk tahun ini, Indonesian Idol mengusung tema Be a Superstar,dengan harapan mampu memunculkan superstarsuperstar di bidang tarik suara. Dan tahun ini,Igo lah yang diharapkan bisa menjadi sosok superstar baru di Indonesia. Untuk menjadi seorang superstar di ajang Indonesian Idol memang tidak mudah. Dari awal, empat juri telah menerapkan seleksi yang ketat. Tak hanya soal kualitas musik, teknik hingga penampilan di atas panggung juga menjadi ukuran bagi juri untuk memberikan penilaian dan seleksi. Tak heran, jika saat audisi, banyak perserta yang gugur, hanya lantaran tidak memenuhi kualifikasi seperti yang diinginkan juri.

“Memang tidak mudah untuk mencetak seorang superstar.Untuk menjadi seorang superstar tidak bisa didapatkan langsung dari ajang ini. Perlu proses yang panjang untuk menjadi seorang superstar yang sebenarnya,” tegas Erwin Gutawa yang pada ajang ini dipercaya menjadi ketua juri. Erwin menambahkan, setelah finalis lepas dari ajang Indonesian Idol, mereka memang akan langsung dibawa ke Industri musik. Di sinilah aura seorang superstar benar-benar di uji. Baik Igo, Citra maupun finalis lainnya, mereka akan dihadapkan secara langsung dengan dunia entrtainment dan industri musik yang sebenarnya.

“Mereka adalah talenta-talenta muda yang memiliki kualitas dan teknik bernyanyi yang menurut saya sangat luar biasa.Saya berharap tak hanya mereka berdua saja, tetapi juga 14 finalis lainnya yang bisa eksis di industri musik,” tambah Erwin. Dalam ajang Result & Reunion Show sendiri, penampilan Igo dan Citra mampu membuat ribuan penonton yang memadati Central Park, Jakarta histeris.Keduanya mampu menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya sebagai seorang superstar. Igo memiliki karakter suara pop dan rock yang kental.Penampilannya yang konsisten dan atraktif di atas panggung telah membuat dirinya matang untuk menjadi seorang superstar. Pun demikian dengan Citra. Gadis kelahiran Sleman, DIY,5 Juni 1993 ini membuktikan bahwa jazz mampu layak mendapat tempat di Indonesian Idol.

Dengan karakter suaranya yang jazzy, pemilik nama asli Skolastika Citra Kirana Wulan ini mampu membuat setiap lagu,baik melayu maupun pop yang ia nyanyikan, memiliki aroma jazz yang kental. Citra seolah-olah menjadikan semua lagu adalah miliknya, semua lagu selalu ia nyanyikan dengan karakter dan ciri khas citra yang jazzy. Itulah yang kemudian menegaskan bahwa Citra juga layak untuk disebut sebagai seorang superstar baru di Indonesian Idol 2010. Babak Result & Reunion Show sendiri, menjadi ajang terakhir bagi finalis Indonesian Idol 2010.

Tak hanya tampil solo, untuk mematangkan finalis Indonesian Idol sebelum dilepas di industri musik tanah air, mereka diuji dengan menyanyikan lagu berduet dengan superstar-superstar musik di Indonesia.Mereka didaulat bernyanyi bersama band-band besar di Indonesia seperti Ungu,d’Masiv hingga ST12.


Igo Idol - Kemenangan Cinta (CLB for Grand Final Indonesian Idol 2010) Download
Igo - Kemenangan Cinta (Grand Final Indonesian Idol 2010)
Download

0 komentar:

Posting Komentar